Dilansir oleh Republika, Ahad 7 Juni 2020, VCO bisa membunuh virus Corona. Seorang pakar Kimia Agroindustri, Prof Dr Thamrin Usman, DEA, yang membenarkan bahwa VCO (Virgin Coconat Oil) atau minyak kelapa murni dapat membunuh virus corona penyebab COVID 19, karena kandungan lipid pada VCO dapat berinteraksi dengan lipid membran sel virus corona.

Menurut beliau salah satu cara membunuh virus adalah dengan cara merusak selnya. VCO membuat susunan lipid yang ada di sel virus itu menjadi tidak teratur. Ketidakteraturan yang ada di membran sel ini merusak membran sel itu sendiri. Interaksi yang terjadi antara VCO dan lipid membran sel pada virus membuat membran sel rusak dan tidak berfungsi. Bahasa ekstrimnya itu mati, demikian ungkap alumni program master dan doktoral di ENSCT-INP, Toulouse, Prancis, untuk bidang Kimia Agroindustri itu.

VCO ini sudah digunakan dalam pengobatan pasien positif COVID-19. Beberapa pasien dalam pengobatan (PDP) dan pasien positif COVID-19 di Pontianak dan alhamdulillah hasilnya mereka bisa sembuh.

“Ada tiga dokter yang saya berikan treatment VCO. Hasilnya mereka dapat sembuh dari COVID-19. Dua dokter umum berstatus reaktif dan satu dokter spesialis berstatus positif COVID-19, mereka sembuh,” kata mantan Rektor Untan itu.

Thamrin menambahkan staf di kantornya yang juga hasil tes cepat reaktif, karena istrinya positif COVID-19 dan diisolasi di RSUD Dr Soedarso, setelah minum VCO, dapat sembuh. “Kemudian ada lagi staf saya kena, semua kamianjurkan minum itu, alhamdulillah sembuh semua,” katanya.

Respon tubuh beberapa orang yang diberikan VCO menurutnya bermacam-macam, ada yang mual dan buang air besar, ada pula yang tidak ada respon, namun kondisi tubuhnya segar dan tidak lemas.

Dengan mengkonsumsi VCO mereka menjadi dapat tambahan energi. Efek orang-orang yang terkena COVID-19 adalah seperti letih dan lemas. Lemak dan lipid di dalam VCO menjadi sumber energi selain tentunya membantu merusak sel virus corona.

Menurut Thamrin, penggunaan VCO orientasinya selain untuk menaikkan imun juga berfungsi merusak dinding sel, baik itu virus maupun yang sejenisnya. “Dan ini sebenarnya tidak khusus untuk corona, virus lain juga, contohnya hepatitis. Testimoni dari orang yang berpenyakit hepatitis, treatment dengan VCO jadi sembuh,” kata pakar itu.

Pakar Kimia ini menganjurkan untuk mengkonsumsi VCO setiap hari, seperti yang dia lakukan sehari sebanyak 3 kali dua sendok makan.

Semenjak COVID-19, Thamrin melakukan kebiasaan mengkonsumsi VCO. PRoduk VCO ini banyak dijual di pasaran, namun yang perlu diperhatikan adalah kualitas VCO yang ada, agar kandungan manfaat yang dikandungnya tidak berkurang.

Maka pastikan membeli di tempat yang dapat dipercaya, lihat diproduksi di mana dan oleh siapa, untuk kehati-hatian tidak membeli VCO di bawah standar apalagi palsu.

 

(Sumber asli: https://republika.co.id /berita/qbip4z349/vco-disebut-bisa-bunuh-corona-ini-penjelasan-pakar-kimia)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat kepada manusia lainnya (Al Hadits)

Scroll to Top