Kurangi bebanmu, tambah bekalmu

Anas lee

Suka bisnis, menulis, membaca, membantu orang

Menjadi Manusia Sejati

Meninggalkan pesan, pengalaman dan pelajaran

Pesan fundamental dari Allah: Dan tidaklah kami ciptakn jin dan manusia melainkan untuk menyembah Aku. (QS Adzariyaat:56)

Dan pada ayat yang lain: Dan tidaklah kami utus sebelum kamu dari para Rasul dan Nabi melainkan kami wahyukan kepadanya bahwasanya tidak ada tuhan selain AKU, maka sembahlah AKU (QS Al Anbiya:25).

Jadi, hakikat Allah menciptakan kita manusia, agar kita mendengar FirmanNya, mendengar pesan-pesan yang disampaikan oleh NabiNya, lalu menjadikan pesan-pesan itu menjadi ilmu dan dieksekusi sehari-hari dalam setiap aktivitas kita.

Dalam kehidupan pribadi, pesan Allah dan NabiNya hidup dalam diri kita. Dalam kehidupan keluarga pesan Allah dan NabiNya menjadi standar nilai dalam kehidupan, begitu pula dalam kehidupan sosial, interaksi sesama manusia lainnya, pesan-pesan Allah dan NabiNya ini menjadi rujukan, patokan, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kehidupan. Itulah hakikat menjadi manusia sejati, manusia yang tunduk kepada pesan-pesan Allah dan NabiNya.

Mereka, manusia-manusia yang merasa kecil dan tak berdaya tanpa petunjuk dari Allah dan NabiNya. Mereka adalah sosok penghuni surga yang singgah sejenak ke dunia, untuk menjadi contoh bagi manusia lainnya.

Aku yang berusaha menjadi manusia sejati

  • +62 895 3868 94755
  • anaslee@anaslee.com
  • Perum Griya Serua Permai Blok C No 4 Serua Indah Ciputat 15414

Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat kepada manusia lainnya (Al Hadits)

Scroll to Top