Selftalk dan Anchor

PELAJARAN DARI MATERI HARI 1 CERTIFIED PNLP PRACTITIONER

Selftalk dan Anchor

Pernah dalam hati anda mengatakan :

kok hidup saya susah banget ya

nyari rezeki skg susah ya

saya orang yg ga beruntung

saya orang kecil

saya cuma ibu ibu yg bisanya masak doang

zaman lagi sulit

pemerintah kita berantakan nih

susah hidup

dll
dll
dll

Warning, itu tandanya anda suudzhon kepada Allah. Tapi itu pilihan kita juga kan Nabi kita sudah bilang bahwa Allah sebagaimana Prasangka hambaNya

Yakinlah Selftalk seperti contoh di atas yang dibangun terus menerus bertahun-tahun maka akan menjadi kenyataan. Dan ternyata kita sekarang salah satunya adalah karena Prasangka kita kepada Allah, tentunya selain doa doa orangtua kita dan doa doa saudara saudara muslim kita.

Selftalk Nubuwwah yang Allah tekankan kepada Nabiyullah Muhammad saw ada di dalam QS Rum awal awal ayat 1-5 (baca sendiri ya )

Allah memperkuat meneguhkan keyakinan orang orang beriman bahwa Allah akan selalu bersama mereka bahkan untuk kejadian kejadian jauh sebelum terjadi. Sehingga Yang terjadi adalah umat Islam saat itu dalam hatinya selalu bicara bahwa Islam akan berjaya. Dan hal terpenting lagi adalah Allah memberikan Anchor yang kuat kepada umat Islam bahwa kemenangan kemenangan yang Allah jamin adalah selama mereka beriman kepada Allah dan RasulNya ( ada bahasan tersendiri bab iman dan konsekuensinya terhadap masing masing individu).

Mari kita bahas sedikit tentang Anchor yang sebenarnya sering kita alami sehari hari.

Apa yang anda pikirkan ketika saya mengatakan *Tahu bulat, roti raja, bau yg khas dan enak setiap kali turun di stasiun……dan lain sebagainya yg contohnya banyak sekali ?

Banyak perusahaan rela menggelontorkan uang bermilyar milyar hanya untuk menancapkan Anchor di hati setiap orang ?

Ingat iklan di TV :

Indomie………
Sampoerna hijau enaknya…..
Apapun makanannya…..
dll
dll
dll

Untuk urusan dunia manusia begitu amat mati matian memperolehnya maka Allah pun melalui Nabi Muhammad saw manusia mulia dan terbaik dunia sudah sering memberi kita Anchor itu yang tidak kita sadari namun sayangnya sekarang ini Anchor dunia lebih manis daripada Anchor akhirat

Seorang shahabat Nabi yang baru saja menikah dan baru saja ingin melepas malam pertamanya langsung dibatalkan karena apa ? Nabi mengumumkan ada panggilan jihad. Mendengar kata Jihad (anchor..) shahabat langsung menyiapkan peralatan perangnya dan pergi menuju medan jihad, qadarullah Allah hadiahkan syahid.

Kenapa begitu antusias shahabat ini menyambut panggilan Jihad ? ya…itulah Anchor

Kata jihad berarti Surga

Rubah Selftalk yg melemahkan ganti dengan yg menguatkan, sejatinya itu adalah bisikan syetan

Innasyaithoona Kaana ‘aduwwummubiinaa

Semoga bermanfaat

Serua indah kp Dukuh Ciputat , 28 Sept 2017
……………………….

INSOP( Indonesia Society of psychocreativity NLP) adalah komunitas pembelajaran Life Skill yang digali dari ilmu ilmu Islam namun karena kemalasan umat ilmu ini Digjaya di dunia dengan nama NLP Neuro Linguistic Program.

Tambahan Psychocreativity menandakan bahwa INSOP mengembangkan NLP plus kreativitas diri, dengan kreativitas insyaAllah semua permasalahan bisa diselesaikan. Begitu hebatnya Rasulullah saw saat genting dan pasti akan terjadi pertumpahan darah antar kabilah saat itu yg berebut memiliki otoritas utama pemegang kain penutup Ka’bah. Rasulullah Muhammad dengan solusinya yg brilian akhirnya mampu menyatukan semua kabilah dan semua secara bersama memiliki otoritas sebagai pemegang kain penutup kabah tersebut, selesai permasalahan.

Kami membuka diri sebagai perwakilan INSOP untuk juga mengadakan pelatihan pelatihan ini di wilayahnya masing masing

Segera hubungi kami di nomor WA ini

http://psychocreativity.net (Web sedang dalam proses pembuatan)
email : admin@psychocreativity-nlp.com

admin

Writer, business person, Developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *