Basic Training PBI Mencetak Pengusaha Muslim yang Berkarakter Takwa

Basic Training PBI Mencetak Pengusaha Muslim yang Berkarakter TakwaPURWOKERTO. Jawa Tengah (19/3). Bisnis bukan sekedar urusan jual-beli, tapi surga-neraka. Karena itulah, pembangunan karakter seorang pebisnis Muslim harus didahulukan dibanding apapun.

Bertitik tolak dari prinsip tersebut, Pesantren Bisnis indonesia menggelar acara Basic Training. Acara yang menjadi Basic Training perdana ini dilangsungkan di sebuah kawasan wisata yang adem, Baturraden, Purwokerto.

Sejak hari Jumat tanggal 17 Maret 100 peserta yang datang dari berbagai daerah di Nusantara ini dikarantina di Wisma Taurus, Baturraden. Mereka diberi materi-materi seputar pembentukan karakter takwa. Acara yang bertajuk “Mencetak Pengusaha Muslim Dengan Karakter Takwa” ini berlangsung hingga Ahad, 19 Maret.

Berbagai coach (pelatih) yang mumpuni dan teruji dihadirkan. Mereka antara lain Coach Bambang Bakso Tengkleng, Coach Agus Langgam, Coach Bams Aurera, Coach Walyono, Coach Heri Ariyadi, dan Coach Anton, dan Coach Hadiono. Materi yang diberikan oleh para coach ini bermuara ke satu titik: pembentukan karakter takwa.

Para peserta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap basic training perdana oleh PBI. “Acara PBI ini sangat luar biasa. Inspiring. Semoga setelah mengikuti acara ini, insya Alloh kita bisa menjadi insan yang lebih baik, yang lebih taat kepada Alloh,” kata Ibu Maya dari Pekalongan.
Sedangkan Ibu Atiek dari Solo mengungkapkan, bahwa dengan PBI diharapkan kita bisa membangun ekonomi umat yang selama ini diidam-idamkan. Senada dengan peserta yang lain, Ibu Tri Mariyatmi dari Wonosobo bertutur, bahwa PBI adalah komunitas yang sudah lamadia cari-cari. “Saya mengalami jatuh bangun dalam bisnis. Materi-materi dalam acara ini semuanya dahsyat, membuka pikiran dan cakrawala. Keren abis pokoknya,” katanya.
“PBI is the best! Allohu Akbar!” kata Ibu Karwati dari Jakarta.

“Alloh memberi kita kesempatan hidup, untuk bertaubat dan mencetak prestasi kebaikan. Semoga Basic Training ini menjadi majelis dzikrulloh (mengingat Alloh, red) dan tholabul ilmi (menuntut ilmu, red),” tutur Ustadz Arif Abu Syamil, pendiri PBI, dalam sambutannya.

Agus Fakhruddin, Ketua Panitia acara menuturkan bahwa kerja besar ini tidak akan terlaksana tanpa pertolongan Alloh Swt serta keikhlasan panitia dan relawan. (kpl)

admin

Writer, business person, Developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *