Video Call terbaru dari Google

Video call bukanlah hal baru bagi pengguna smartphone, kebutuhan akan fitur video call seakan menjadi kebutuhan wajib ada bagi setiap smartphone. Komunikasi akan terasa lebih bermakna dilakukan jika dapat bertatapan langsung, dan inilah tujuan dari fitur video call tersebut.

Google sebagai salah satu industri tekhnologi terbesar di dunia turut mengambil peran dalam penyediaan fitur komunikasi berbentuk video call. Ini sudah dilakukan dari sejak lama dengan diluncurkannya aplikasi seperti Google Talk, Hangout dan yang terbaru ini adalah Google Duo.

Google duo mulai dapat digunakan pada pertengahan agustus 2016 kemarin. Aplikasi ini hanya berorientasi pada video call saja. Berbeda dengan generasi komunikasi besutan google sebelumnya, Talk dan Hangout dapat digunakan untuk video call dan mengirim pesan dalam satu aplikasi. Sedangkan untuk fitur pengiriman pesan, Google memisahkannya dan membuat juga sebuah aplikasi yang khusus berorientasi pada pengiriman pesan.

Aplikasi “Duo” buatan google menawarkan beberapa kelebihan diantaranya adalah Tampilan yang simpel, kualitas video yang tinggi dan juga tersedia fitur knock-knock. Fitur knock-knock merupakan fitur dimana kamu dapat melihat penelpon sebelum kamu menjawab panggilan tersebut.

Pada saat menggunakan “Duo” di jaringan wifi dan tiba-tiba koneksi wifi terputus, “Duo” akan langsung otomatis menggunakan jaringan data seluler anda tanpa mematikan komunikasi penggunannya.

Registrasi “Duo” dengan memasukkan no telepon pengguna, ini terobosan baru yang dilakukan google yang berbeda pada aplikasi-aplikasi buatan google sebelumnya, dimana setiap aplikasi akan di singkronkan pada satu akun google.

admin

Writer, business person, Developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *