Dunia Kreatif Singapura Tahun Ini di dominasi Indonesia

Indonesia akan menjadi buah bibir di Singapura sepanjang 2017. Salah satu kegiatan besar yang akan terselenggara pada 23 November hingga 3 Desember mendatang, Singapore Media Festival (SMF) 2017 akan menjadikan Indonesia sebagai fokus temanya.

Berdasarkan keterangan media yang diterima CNNIndonesia.com, itu merupakan kali ke-empat SMF digelar di Negeri Singa. Setiap tahun, kegiatan itu bertujuan mengeksplorasi kreativitas bertutur negara-negara di Asia. Tahun ini, giliran Indonesia.

“Singapura dan Indonesia memeringati 50 tahun hubungan bilateral dan diplomatik di tahun ini. Dan beberapa tahun belakangan, Indonesia sudah terbukti menjadi sumber semangat atas konten, talenta dan cerita yang hebat. Sudah waktunya SMF fokus pada Indonesia,” kata Robert Gilby, Kepala Singapore Media Festival Advisory Board dalam pernyataannya.

SMF sendiri membawahi serangkaian kegiatan besar di Singapura. Mulai Asian Television Awards, Asia TV Forum & Market, ScreenSingapore, sampai Singapore International Film Festival. Kegiatan-kegiatan itu pun akan menjadikan Indonesia sebagai fokus temanya.

Akan ada lebih banyak konten dan talenta dari Indonesia didatangkan. Salah satu penyanyi dan aktor, Afgansyah Reza bahkan digadang-gadang akan diundang meramaikan kegiatan itu.

Diketahui, SMF merupakan kegiatan bentukan Info-communications Media Development Authority of Singapore (IMDA). Kegiatan itu menghidupkan konten dan talenta kreatif di Asia.

Dengan program yang fokus pada negara tertentu, kami akan menciptakan platform yang berani menampilkan kualitas dan berbagai kreativitas dari negara yang bersangkutan,” kata Gilby yang juga dikenal sebagai Managing Director Walt Disney se-Asia Tenggara.

admin

Writer, business person, Developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *